Rabu, 12 Februari 2014

Apa itu Point Of Purchase?

Apa itu Point Of Purchase? - Point Of Purchase atau Titik Pembelian adalah lokasi dan kondisi umum di mana transaksi terjadi. Kadang-kadang kalangan usaha ritel menyebutnya sebagai POP, istilah ini biasanya meliputi presentasi dari item yang tersedia untuk pembelian oleh konsumen serta cara menyelesaikan transaksi. Dari perspektif ini, titik pembelian meliputi unsur-unsur yang menarik bisnis dan cara yang digunakan untuk memungkinkan pelanggan untuk membayar untuk item yang dipilih.

Sebagian besar point of purchase advertising harus dilakukan dengan presentasi dan display. Dalam lingkungan fisik, ini mengacu pada penggunaan berbagai alat bantu untuk menarik dan mempertahankan perhatian pelanggan cukup lama selama pembelian berlangsung. Salah satu bentuk yang lebih tradisional dari jenis presentasi adalah tampilan jendela. Pemilik toko akan menciptakan display menarik dibelakang jendela  yang menghadap ke jalan, display ini menampilkan produk-produk yang tersedia di toko. Pendekatan sederhana ini efektif  sering dapat menghasilkan pelanggan baru yang melihat sesuatu di jendela yang menarik, dan memilih untuk datang ke toko di mana mereka dapat menemukan lebih banyak item yang mereka sukai.

Baca juga: Software Point of Sales Online Omega POS Cloud

Dalam sebuah toko, contoh-contoh lain dari titik pembelian dapat digunakan seperti misalnya, banner dapat mengingatkan konsumen akan diskon pada item yang terletak di departemen tertentu. Aisle menampilkan yang umum di berbagai jenis toko, terutama menampilkan yang terletak di ujung gang. Menampilkan Countertop bahwa produk tempat dalam jangkauan visual yang mudah seringkali dapat menarik konsumen untuk mengambil satu atau dua item saat mereka mempersiapkan diri untuk membayar pembelian mereka.

Saat ini, ada titik pemasaran virtual strategi pembelian yang dapat menarik pembeli online untuk mengunjungi situs web tertentu dan melakukan pembelian. Membuat situs web yang secara visual menarik dan mudah dinavigasi akan menghasilkan pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu di situs, meningkatkan kesempatan bagi penjualan berlangsung. Dalam rangka untuk meningkatkan situs itu sendiri, penciptaan iklan maya menarik dapat membuat perbedaan besar. Titik pembelian dapat berupa iklan banner yang ditempatkan di situs web lain, serta halaman splash yang mengarah kembali ke situs utama. Alat-alat sederhana yang dapat meningkatkan lalu lintas ke toko online dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Ada titik besar industri pembelian yang telah dibangun di sekitar bisnis ritel selama bertahun-tahun. Vendor menyediakan signage, ide untuk berpakaian jendela dengan menampilkan kreatif, dan bahkan menyediakan cara cepat dan mudah mengumpulkan pembayaran untuk pembelian. Bersama-sama, semua elemen bekerja sama untuk memungkinkan bisnis untuk menikmati beberapa poin pembelian dan meningkatkan kemungkinan mengamankan penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar